Antisipasi Permasalahan Hukum, Pemko Padang Gelar FGD bersama Kejari - Go Asianews

Breaking


Thursday, June 20, 2024

Antisipasi Permasalahan Hukum, Pemko Padang Gelar FGD bersama Kejari



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Pemko Padang menggelar FGD bersama Kejaksaan Negeri Padang, Kamis (21/06/2024), hal tersebut dilakukan untuk optimalisasi pencegahan munculnya permasalahan hukum dilingkungan pemerintahan daerah kota Padang.


Pada kesempatan tersebut, PJ Walikota Padang, Andree H Algamar mengatakan FGD ini merupakan sebuah forum yang tepat dilakukan dalam mengatasi permasalahan hukum yang bisa saja terjadi, terutama di instansi pemerintah dan BUMD. 


Hal ini mengingat pentingnya kesadaran akan kepatuhan terhadap hukum serta upaya pencegahan secara dini, untuk menjadi fondasi kokoh bagi tata kelola negara yang bersih dan transparan. 


"Hukum adalah panglima tertinggi yang mengatur dan menjaga tatanan kehidupan masyarakat. Namun tidak dapat dipungkiri, masih ada terdapat permasalahan hukum yang terjadi di instansi pemerintah dan BUMD. Hal ini tentu saja merugikan pemerintah maupun masyarakat. Untuk itu, diperlukan upaya yang lebih optimal dalam pencegahannya," terang Pj Wako.


Di kesempatan itu, Andree Algamar juga meminta semua pihak dapat saling bekerja sama dan bertanggung jawab dalam menjaga keberlangsungan tatanan hukum di Kota Padang.


Begitu juga melakukan upaya preventif dan penanganan kasus hukum secara lebih efektif dan efisien," sebutnya. (*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->