Ikatan Alumni YPMM adakan Mubes II - Go Asianews

Breaking


Monday, June 10, 2024

Ikatan Alumni YPMM adakan Mubes II

Ikatan Alumni Yayasan Pembinaan Masyarakat Mentawai (YPMM) adakan Musyawarah Besar (Mubes) II bertempat di Aula Bappeda Mentawai, Minggu (9/6/2024).


GoAsianews.com

Kab.Kep Mentawai (SUMBAR) -  Mubes ke II di lakukan proses penjaringan bakal(Balon) untuk di usung menjadi calon. Dalam pemilihan Balon menghasilkan tiga nama yaitu Linda Delfianti dengan suara terbanya 66 suara Pema suheri, SE suara kedua sebanyak 21 suara dan Mansyur Skb,S.pd mendapat 6 suara, ketiga.dari 150 peserta.


Diantara calon ini sebelum di lakukan pemilihan, pimpinan sidang menanyakan kesedian dan kesanggupan terhadap ketiga calon, namun dua calon memilih mundur, dengan demikian pimpinan sidang  memutuskan Linda Delvianti terpilih secara aklamasi.



Lalu lanjutkan dengan pemilihan tim formatur untuk menyusun kepengurusan Ikatan Alumni Yayasan Pembinaan Masyarakat Mentawai (YPMM) masa periode 2024-2029.

Ketua Ikatan Alumni YPMM terpilih kepada media saat di wawancarai mengatakan, rancangan progres kedepan sudah di siapkan, untuk jangka pendek akan membenahi organisasi serta iuran wajib termasuk soal keagamaan.


“Intinya mubes yang kita laksanakan ini bagaimana merangkul seluruh alumni YPMM yang nota bene nya banyak sudah berpencar untuk memperkuat kembali silahturahmi sesama alumni” sebutnya.


Selanjutnya, pihaknya akan mengupayakan untuk meningkatkan program di bidang pendidikan dengan melakukan kerjasama dengan yayasan dan panti asuhan, tiga elemen ini kokoh kerena memiliki misi yang sama.


“Kita akan mengupayakan generasi muda Mentawai yang telah menyelesaikan pendidikan SMA bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi menggunakan biaya beasiswa, ini yang akan kita tuntaskan” ucap Linda Delvianti.


Sementara untuk progres jangka panjang , pada tahun kelima nanti setidaknya ada satu Toko, dimana pelanggannya dari alumni-alumni YPMM, bahkan memberdayakan alumni yang belum mendapat pekerjaan.


“Ini merupakan pemberdayaan dari sisi ekonomi termasuk membuka lapangan pekerjaan bagi alumni YPMM yang belum mendapat pekerjaan” ujarnya.


Sejumlah ikatan Alumni yayasan pembinaan masyarakat Mentawai,Sumatera Barat yang tergabung dalam Alumni ypmm (Alumni yayasan pembinaan masyarakat Mentawai) kembali menggelar Mubes Ke II di aula kantor bapeda Mentawai, Sumatera Barat. Kegiatan MUBES ke II ini sukses digelar pada hari Minggu, 9 Juni 2024.

Alumni ini adalah wadah kekeluargaan yang dibentuk oleh Alumni yang perna merasakan perjuangan ypmm Sumatera Barat, 


Ketua yayasan bapak Kornelius Sabailatti,SH dalam sambutannya, yayasan pembinaan masyarakat Mentawai ada 3 hal yang mendasar terbentuknya yayasan pertama;tagwa secara Islam,kedua; pendidikan,dan yang terahir persatuan


Nah, skala prioritas kita dalam menjalankan organisasi ini menghimpun yang bercerai berai menjadi satu, karena para alumni YPMM banyak yang memiliki potensi.

“Kita akan inventarisir kembali data-data semua alumni YPMM untuk di himpun, sehingga bisa kembali bersatu padu dalam menjalankan keorganisasian dan meningkatkan sinergitas dengan tiga elemen yang terkait dengan YPMM” tutupnya mengakhiri, 


Pada kegiatan tersebut turut hadir tamu undangan teristimewa ibu Desti Simamora,SE (kadis Dinkes Mentawai) dan bapak Lahmuddin Siregar (asisten).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->