Surfing Diperairan Pulau Pitoijat, WNA Kebangsaan AS Ditemukan Meninggal - Go Asianews

Breaking


Wednesday, June 12, 2024

Surfing Diperairan Pulau Pitoijat, WNA Kebangsaan AS Ditemukan Meninggal



GoAsianews.com
Kab. Kep Mentawai (SUMBAR)
- Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Amerika Serikat (AS), Erick Robert Soreker (43) di temukan dalam kondisi meninggal dunia. Erick Robert Soreker sebelumnya diketahui melakukan aktivitas surfing di perairan Pulau Pitoijat, Kecamatan Pagai Selatan, Kepulauan Mentawai.


Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, selasa (11/6/2024), di ketahui informasi awal bahwa Erick Robert Soreker di kabarkan warga hilang saat melakukan aktivitas di lokasi surfing di Sibigeu.


Tim gabungan SAR Mentawai bergerak melakukan pencarian dan pertolongan di hari pertama,hasilnya tidak membuahkan hasil.


Dikutip dari wartaminangnews.com, Kakansar Mentawai, Rudi menyebutkan operasi pencarian dan pertolongan memasuki hari kedua, dan korban berhasil di temukan dalam kondisi meninggal dunia. Pencarian ini juga diikuti oleh pihak keluarga korban bersama-sama dengan tim SAR gabungan.


“Korban atas nama Erick Robert Soreker (43) warga Amerika telah ditemukan SAR Gabungan pada koordinat  3° 0’43.39″S 100° 9’33.27″E dengan jarak 1.16 NM arah utara dari koordinat awal perkiraan korban di laporkan hilang  sebelumnya,”jelasnya.


Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (12/6/2024) korban langsung di evakuasi tim SAR gabungan menggunakan boat untuk di bawa menuju puskesmas Sikakap.


“Sampai di pelabuhan Sikakap, Tim SAR gabungan Mentawai menyerahkan korban ke pihak keluarga,” ucap Rudi.
(jaibi)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->