Tri Hadiyanto : Semester pertama 2024, 120 Titik Jalan Kota Padang Telah Diperbaiki - Go Asianews

Breaking


Wednesday, June 12, 2024

Tri Hadiyanto : Semester pertama 2024, 120 Titik Jalan Kota Padang Telah Diperbaiki



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menunjukkan langkah yang sigap dalam memperbaiki sejumlah titik jalan berlobang di wilayah tersebut.


Dalam kurun satu bulan terakhir, telah dilakukan penambalan jalan berlubang di 35 titik berbeda. Dengan demikian, total sudah ada 120 titik jalan yang ditambal sepanjang tahun 2024.


Kepala Dinas PUPR Kota Padang, Tri Hadiyanto, mengungkapkan hal ini dalam rapat bulanan Pemko Padang yang dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Padang, Andree Algamar. Rapat tersebut berlangsung di Ruangan Bagindo Aziz Chand, Balai Kota, pada Rabu (12/06/2024).


Tri Hadiyanto menyampaikan bahwa dalam rapat bulanan Pemko Padang pada bulan Mei 2024, telah disampaikan bahwa sebanyak 85 titik jalan berlubang telah diperbaiki.


"Dari saat itu hingga sekarang, telah dilakukan penambalan di 35 titik jalan berlobang, sehingga totalnya menjadi 120 titik," jelasnya.


Dari segi volume atau luas penanganan, terjadi peningkatan signifikan menjadi 5.099.022 meter persegi, dibandingkan dengan sebelumnya yang hanya 14.564.999 meter persegi, kini sudah mencapai 19.664.021 meter persegi.


Beberapa titik jalan berlobang yang telah ditambal antara lain Jalan Pasar Baru, Jalan Bariang Indah, Jalan Gunung Semeru, Jalan Taratak Paneh, Jalan Kawasan GOR H. Agus Salim, Jalan Menuju Lapangan Upacara Kantor Balaikota Aia Pacah, Jalan Bhakti Raya Alai Parak Kopi, Jalan Imam Bonjol, Jalan Bundo Kanduang, Jalan Karang Putih (Dadok Tunggul Hitam), Jalan Griya Mawar Sembada, dan Jalan Jakarta - Ulak Karang.


Selain itu, juga termasuk Jalan Ujung Pandang - Ulak Karang, Jalan Semarang - Ulak Karang, Jalan Beringin III - Belanti, Jalan Jhoni Anwar I, Jalan Parak Jambu Indah, Jalan S. Parman (Samping DPRD Provinsi), Jalan Hiligoo, Jalan Komplek Pertokoan Hiligoo, Jalan Pasar Baru (Kampung Jawa Dalam), Jalan M. Yunus, Jalan Tamsis, Jalan Teuku Umar, Jalan Pasar Alai, Jalan Kh. Ahmad Dahlan, dan Jalan Raya Ampang.


Juga termasuk dalam daftar tersebut adalah Jalan Hidayah Parak Buruk, Jalan Utama Dadok Tunggul Hitam, dan Jalan Perak 1, Jalan Perak 3, Jalan Batang Anai, Jalan Mangunsarkoro, dan Jalan Simpang Taruko.


Tri Hadiyanto juga menegaskan bahwa kondisi jalan di Kota Padang telah mencapai 88 persen dari total 625 kilometer jalan di wilayah tersebut.


"Ini merupakan hasil verifikasi dari Kementerian PUPR, dan telah melampaui target yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yaitu sebesar 85 persen," tambahnya. (*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->