Jaga Fungsional dan Kelancaran Akses Transportasi, Pemko Padang Revitalisasi Jembatan Uzur - Go Asianews

Breaking


Thursday, July 25, 2024

Jaga Fungsional dan Kelancaran Akses Transportasi, Pemko Padang Revitalisasi Jembatan Uzur



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Untuk menjaga fungsional lintasan dan kelancaran akses transportasi dalam kota, saat ini Pemerintah Kota Padang, dibawah kepemimpinan Pj.Walikota Andree Harmadi Algamar tengah gencar-gencarnya melakukan peningkatan rekonstruksi jalan serta daerah milik jalan, dan melakukan penambalan-penambalan pada badan jalan yang rusak/berlobang.


Selain itu, pada tahun kerja 2024 ini, Pemerintah Kota melalui Dinas PUPR Kota Padang kembali melakukan revitalisasi pada infrastruktur pendukung jalan, yakni melakukan pergantian/membangun kembali jembatan - jembatan tua /uzur.


Pergantian jembatan daerah Ikal, Rawang Timur Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, merupakan salahsatu infrastruktur pendukung jalan yang saat ini dilakukan revitalisasi.


"Jembatan Ikal ini memang sudah sangat tua," ucap Fian (43 Tahun) saat ditemui GoAsianews.com, Kamis 25/07/2024.


"Saya dilahirkan didaerah sini, namun saya tidak tahu pasti sudah berapa usia jembatan ini, tetapi uzurnya jembatan dapat terlihat jelas dari kondisi jembatan serta pembesiannya yang sudah keropos", sebutnya.


Terpisah, senada dengan Tarmizi, masyarakat yang berdomisili dikomplek perumahan kawasan Ikal tersebut sangat menyambut baik adanya pergantian jembatan tua ini.


"Terimakasih pada Pemko Padang yang telah melakukan penganggaran untuk pergantian jembatan tersebut", ungkap Tarmizi.


"Selain uzur, lebar ruas jalan pada bahagian dalam jembatan lama juga menyempit,"


"Semoga pembangunan jembatan baru menyesuaikan kondisi jalan saat ini yang telah lebar, artinya.. ruas bahagian dalam jembatan dibangun lebih luas dari jembatan yang lama," harap Tarmizi, yang senada dengan beberapa masyarakat sekitar lainnya saat ditemui GoAsianews.com.


Sebagaimana diketahui, pergantian jembatan daerah Ikal, Rawang Timur Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan ini dilaksanakan oleh CV.Setia Karya Pratama selaku kontraktor pelaksana pemenang tender, dengan anggaran terkontrak Rp. 516.037.612,77, dan CV.Roda Pedati Konsultan selaku supervisi.
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->