Melalui Program PSU, Dinas PRKPP Padang terurus Ciptakan Kawasan Perkotaan yang Bersih, Tertata, dan Rapi - Go Asianews

Breaking


Monday, July 22, 2024

Melalui Program PSU, Dinas PRKPP Padang terurus Ciptakan Kawasan Perkotaan yang Bersih, Tertata, dan Rapi



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Terus melakukan revitalisasi secara terpadu, agar terciptanya pemukiman yang bersih, tertata, dan rapi dilingkungan perkotaan, pemerintah Kota Padang (Pemko Padang) terus melakukan pembenahan-pembenahan infrastruktur yang berwawasan lingkungan.


Pembangunan / rekonstruksi infrastruktur drainase, merupakan salahsatu bahagian upaya dalam mewujudkan lingkungan pemukiman perkotaan yang sehat, rapi dan bersih.


Ditahun kerja 2024 ini, pemerintah kota melalui Dinas PRKPP Kota Padang tengah melaksanakan kegiatan pembangunan rehabilitasi drainase, yang berlokasi di komplek perumahan Aur Duri, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur.


Tertuang dalam program PSU (Prasarana Sarana dan Utilitas umum) TA 2024. Kegiatan rekonstruksi jaringan drainase ini berada dalam kontrak kerja dengan nama paket kegiatan "Pembangunan dan Rehabilitasi Drainase Lingkungan Paket 8". Yang dilaksanakan oleh PT.ARZ Raska Engineering selaku kontraktor pelaksana, dan CV.Labiaz Consutan sebagai supervisi.



Dalam proses pelaksanaan kegiatannya, selain pengawasan dari pihak supervisi, monitoring yang intens juga dilakukan oleh tim Bidang Prasarana, Sarana, dan Utilitas umum perumahan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PRKPP) Kota Padang, yang dinahkodai oleh Raf Indria,ST, MT sebagai Kepala Dinas.


Masyarakat setempat menyambut positif dengan adanya pembangunan tersebut. Mereka memahami manfaat yang sangat besar kedepannya.


"Semoga proses pelaksanaan kegiatan berjalan lancar", sebut Hendro salah seorang warga yang ditemui GoAsianews.com, Senin (22/07/2024).


Lebih lanjut Hendro menyampaikan, "kami bisa memaklumi dampak sementara dari proses pembangunan, seperti terganggunya akses dari jalan kerumah warga karena pengerukkan serta pasangan batu pada drainase. Dan itu tidak menjadi masalah karena bersifat sementara".


"Dan kami juga minta kepada pihak penyelenggara.., agar nantinya kembali memperbaiki pipa-pipa saluran yang terdampak pembangunan", harapnya.


"Intinya.., Kami sangat mendukung dan sangat berterimakasih atas terselenggaranya program pembangunan ini dikampung kami", papar Hendro yang hampir senada dengan masyarakat lainnya yang ditemui GoAsianews. 

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->