Progres kegiatan Optimalisasi Intake dan Pipa Transmisi Air Baku Embung Lasuang Batu diatas 30% - Go Asianews

Breaking


Friday, July 12, 2024

Progres kegiatan Optimalisasi Intake dan Pipa Transmisi Air Baku Embung Lasuang Batu diatas 30%

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang, Muchammad Dian Al Maaruf.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang, Muchammad Dian Al Maaruf menyebutkan, serapan anggaran pada Semister pertama tahun kerja 2024 terkait pada pelaksanaan kegiatan Optimalisasi Intake dan Pipa Transmisi Air Baku Embung Lasuang Batu yang berlokasi di Kabupaten Solok Selatan yakni sebesar 30 %. Hal tersebut disampaikan kepada GoAsianews.com, Kamis (11/07/2024).


"Persentase progres per Sabtu (6/07/2024) kemarin telah pada posisi 30,15 %", terang Dian.


Lebih lanjut Kabalai, Muchammad Dian Al Maaruf menerangkan, "artinya.., saat ini posisi capaian progres kerja telah melewati dari uang mungka, yakni sebesar 30 % (serapan anggaran awal).


Terkait hasil catatan tim kendali mutu pada kegiatan tersebut, Dian memaparkan, "berdasarkan hasil laporan konsultan supervisi, dan juga pengawas dari Balai Wilayah Sungai, sejauh ini kontraktor berkomitmen untuk menjaga mutu pekerjaan".


Terkait kualitas dan kuantitas kegiatan pembangunan, Kepala Balai BWSS V Padang ini juga menegaskan, "apabila terdapat temuan pelaksanaan yang menyalahi kontrak, tentu akan dilakukan tindakan-tindakan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pada kontrak," tegas Dian.


Sebagaimana diketahui, kegiatan pembangunan infrastruktur optimalisasi intake dan pipa transmisi air baku embung Lasuang Batu yang berlokasi di Kabupaten Solok Selatan ini digawangi oleh CV. Lam Maris selaku kontraktor pelaksana pemenang tender, dengan anggaran terkontrak sebesar Rp. 6.809.443.000.-

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->