Akses Pelabuhan Teluk Tapang, Gubernur Mahyeldi : dari total 23,47 KM sepanjang 17,87 KM telah rampung - Go Asianews

Breaking


Saturday, August 3, 2024

Akses Pelabuhan Teluk Tapang, Gubernur Mahyeldi : dari total 23,47 KM sepanjang 17,87 KM telah rampung



GoAsianews.com
Kab.Pasbar (SUMBAR)
- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meninjau sarana dan prasarana Pelabuhan Air Bangis dan Pelabuhan Teluk Tapang, Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jum'at (2/8/2024).


Gubernur mengimbau segenap unsur masyarakat aktif melindungi infrastruktur yang telah dibangun, termasuk akses jalan Teluk Tapang sepanjang 23,47 Kilometer (KM), yang telah tuntas 17,87 KM hingga saat ini.


Mahyeldi mengawali kunjungan kerja kali ini dengan menjadi Khatib Jum'at di Masjid Agung Baitul Ilmi, Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat.


Kemudian, dilanjutkan dengan meninjau akses jalan Pelabuhan Teluk Tapang yang dibangun oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumbar. Gubernur menilai, kondisi jalan yang telah dibangun tampak sangat kokoh dan baik secara kualitas.


"Hari ini kita bersama Kepala BPJN Sumbar melihat perkembangan akses jalan menuju Teluk Tapang. Awalnya saya kira hanya diaspal, tapi ini pengerjaannya sangat luar biasa, sudah dibeton pula kiri kanan bahu jalannya. Tentu daya tahan jalan akan lebih baik. Terlebih, juga banyak ditanam tumbuhan hijau untuk menahan longsor," kata Mahyeldi.


Mahyeldi menerangkan, akses jalan menuju teluk tapang dibangun dengan anggaran Rp216,5 miliar dan berumber dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun anggaran 2022-2024.


"Dan sejauh ini, kondisi jalan tersebut sudah teraspal sepanjang 17,87 Kilometer, dan hampir sampai menuju Pelabuhan Teluk Tapang, saat ini, beberapa titik lagi sedang proses penimbunan dan penggalian," ulasnya.
(hms)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->