Geliat Pembangunan MIN 3 Padang dan Sentuhan Profesionalitas PT.Andica - Go Asianews

Breaking


Friday, August 9, 2024

Geliat Pembangunan MIN 3 Padang dan Sentuhan Profesionalitas PT.Andica

Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Padang.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Dukung peningkatan kualitas pendidikan nasional, Kementerian PUPR melakukan percepatan pembangunan dan rehabilitasi sebanyak 10.000 sekolah dan madrasah di seluruh Indonesia pada 2019 - 2024. Dan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Kota Padang (MIN 3 Padang), merupakan satu dari sepuluh ribu sekolah tersebut.


Sebagaimana diketahui, kegiatan ini mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.


Bangunan-bangunan dilingkungan sekolah MIN 3 Padang telah dilakukan renovasi secara keseluruhan. Yang terdiri dari Kantor Kepala Sekolah dan ruang Tata Usaha, kantor Waka dan guru, UKS, ruang kelas, ruang Komite, ruang koperasi, Mushalla, tempat berwudhu, toilet, pagar dan gerbang sekolah, halaman sekolah, lapangan parkir, pos jaga dan lainnya. Dan pembangunan ruang kelas baru juga dilakukan sebanyak dua unit.


Dan hasil pembangunan yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Direktorat Prasarana Strategis tersebut telah dirasakan manfaatnya oleh 961 orang siswa/wi generasi penerus bangsa yang menimba ilmu di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Padang tersebut.



M.Yusuf, S.Ag, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Padang mengaku sangat bersyukur, dengan masuknya sekolah yang ia pimpin dalam program pembangunan/ renovasi yang dilakukan oleh Kementerian PUPR.


"Alhamdulillah, proses pembangunan/renovasi besar-besaran yang dilakukan pada tahun 2023 tersebut telah selesai dengan lancar dan baik", sebutnya pada GoAsianews.com, Jumat (9/08/2024).


"Dan hasil pembangunan tersebut telah dapat dimanfaatkan saat ini". tambahnya.


Terkait kuantitas dan kualitas hasil pelaksanaan pembangunan/renovasi, M.Yusuf mengapresiasi pihak rekanan yang melaksanakan kegiatan pembangunan/renovasi tersebut.


"Dapat dilihat secara bersama-sama hasil dari pelaksanaan pembangunan/renovasi, rekanan (PT.Andica Parsaktian Abadi) berkerja cukup baik".


"Dan kami sebagai pihak penerima manfaat sangat puas dengan hasilnya, karena mereka berkerja cukup profesional", tegas Yusuf.


Lebih lanjut M.Yusuf, Kepsek Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Kota Padang ini melontarkan isi hatinya. "Kami sangat bersyukur dengan bantuan yang telah diberikan oleh Kementerian PUPR ini, dan kalau boleh meminta kembali.., kami ingin penambahan ruang kelas baru, yang nantinya akan digunakan untuk labor komputer serta ruang belajar, serta ruang serbaguna (Hall), karena lahan sekolah kami masih sangat luas, dan sangat memungkinkan untuk dilakukan penambahan bangunan/gedung baru", sebutnya.


Dari penelusuran media ini dilapangan pasca renovasi tersebut, terlihat sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Kota Padang lebih asri dan terasa sangat nyaman sebagai tempat menimba ilmu pengetahuan.
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->