Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia Kunjungi IKN - Go Asianews

Breaking


Tuesday, August 13, 2024

Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia Kunjungi IKN

Dirjen Cipta Karya, Diana Kusumastuti saat memberikan pemaparan singkat mengenai ruang terbuka hijau di IKN.


GoAsianews.com
Jakarta
- Gubernur serta bupati dan wali kota se-Indonesia datang langsung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (13/8/2024). Salah satu titik lokasi yang dikunjungi adalah Sumbu Kebangsaan Tahap I (Plaza Seremoni).


Pada kesempatan itu, hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti. Keduanya memberikan pemaparan singkat mengenai ruang terbuka hijau di IKN itu.


Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H Sumadilaga dan Kepala BPPW Kaltim Rozali Indra Saputra juga mendampingi kunjungan tersebut. Dijelaskan Menteri Basuki bahwa Kementerian PUPR selalu mengedepankan aspek lingkungan hijau selama membangun IKN.


“Membangun ibu kota itu prinsipnya ada 3, kualitas, estetika, dan keberlanjutan lingkungan,” tegas Menteri Basuki.


Sementara itu, Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti juga sempat menjelaskan beberapa bagian di Sumbu Kebangsaan. Di antaranya seperti forest trail, retail gallery, hingga amphitheatre.


Sebelum beranjak dari Sumbu Kebangsaan Tahap I, Menteri Basuki juga mengajak seluruh gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia untuk menyanyikan lagu berjudul Hari Merdeka 17 Agustus 1945. Sebagai informasi, kedatangan para kepala daerah se-Indonesia ini sekaligus dalam rangka mendengarkan pengarahan langsung dari Presiden Jokowi di Istana Negara. (rel)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->