Kontestasi Pilkada Kab Kepulauan Mentawai Diikuti Tiga Pasangan Calon - Go Asianews

Breaking


Thursday, August 29, 2024

Kontestasi Pilkada Kab Kepulauan Mentawai Diikuti Tiga Pasangan Calon



GoAsianews.com
Kab.Kepulauan Mentawai (SUMBAR) -
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rinto Wardana dan Jakop Saguruk resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Km 7 Desa Sipora Jaya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kamis (29/8/2024).


Mereka menjadi Pasangan Calon kedua yang mendaftar dalam Pilkada serentak ini di Mentawai untuk tahun ini sejak di bukanya Pendaftaran oleh KPU Mentawai pada Tanggal 27 Agustus 2024.


Pasangan tersebut tiba di kantor KPU Mentawai sekira Pukul 10:30 WIB. Kedatangan mereka juga didampingi oleh berbagai para Tim Sukses dan relawan sekitar 500 orang yang tergabung dari 7 partai Politik yang berkoalisi sebagai pengusung. Antar lain adalah Demokrat, Nasdem, Perindo, Gelora, Partai Buruh, PSI dan Golkar, serta di dukung oleh 12 Anggota DPRD yang aktif.


Saat di temui wartawan usai pendaftaran selesai, Rinto Wardana yang akrab disapa Rinto kepada wartawan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pendaftarannya.


“Kami hadir dengan niat yang baik untuk membangun Kabupaten Kepulauan Mentawai yang lebih baik. Banyak program yang akan kami prioritaskan untuk Mentawai yang akan menjadi Misi-Visi Prioritas kami,” ungkapnya.


Lebih lanjut dia mengatakan, dalam waktu dekat ini ia beserta para tim yang sudah tergabung akan menyusun agenda deklarasi serta menyusun jadwal kampanya yang sudah diatur oleh KPU Mentawai.


Sementara itu, Ketua KPU Mentawai Halomoan Pardede juga menjelaskan bahwa proses pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati ini berlangsung sesuai dengan peraturan dan jadwal pencalonan.


“Pada hari pertama yaitu tanggal 27 Agustus tidak ada pendaftar. Di hari kedua hanya satu pasangan yang mendaftar, dan hari ini (terakhir) sudah ada dua pasangan yang mendaftar. Kami berterimakasih kepada Pasangan Calon yang telah mendaftar dan sudah menyerahkan dokumen pendaftaran,” ujar Ketua KPU Mentawai. (JB)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->