Melirik Gedung PKM-PNP yang Dibangun Kementrian PUPR. PT.Andica : Profesionalitas Kunci Kesuksesan Sebuah Kolaborasi - Go Asianews

Breaking


Monday, August 12, 2024

Melirik Gedung PKM-PNP yang Dibangun Kementrian PUPR. PT.Andica : Profesionalitas Kunci Kesuksesan Sebuah Kolaborasi

Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Politeknik Negeri Padang (PNP) Sumatera Barat (Sumbar).


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Selalu menjaga etos kerja, dan berupaya berkomitmen penuh serta bertanggung jawab atas segala yang telah tersepakati dalam sebuah kontrak, merupakan hal yang sangat urgent dan penting. Sikap profesionaltas ini menjadi penentu suksesnya sebuah misi dan tujuan akhir dari sebuah kesepakatan kerja, ucap Andryadi, Project Manager PT.Andica Parsaktian Abadi. Minggu (11/08/2024).


"Dan kami pastikan, dalam menjalankan dan menyelesaikan sebuah perkerjaan yang telah terkontrak akan dilaksanakan secara tepat dan terukur," tambah Project Manager PT.Andica Parsaktian Abadi ini.


Lebih lanjut Andryadi memaparkan, "sikap profesionalitas ini menjadi sebuah penyeimbang, agar kolaborasi antara penyedia jasa, pengguna jasa dan supervisi tidak terjerumus dalam sebuah kekeliruan", sebutnya.

Andryadi, Project Manager PT.Andica Parsaktian Abadi.


Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Politeknik Negeri Padang (PNP) Sumatera Barat (Sumbar), merupakan salahsatu infrastruktur penunjang pendidikan yang dibangun oleh Kementerian PUPR dengan kontraktor pelaksana PT.Andica Parsaktian Abadi, pada tahun 2021 - 2022 silam.


Sebagaimana diketahui, pembangunan infrastruktur ini terselenggara berdasarkan kontrak kerja perusahaan PT.Andica Parsaktian Abadi dengan pihak Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Direktorat Prasarana Strategis yang telah melewati mekanisme tenderisasi sebagaimana aturan yang berlaku.


Dan sejak awal tahun 2023 hingga saat ini, gedung yang berdiri dengan megah dan kokoh tersebut telah dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa/wi Politeknik Negeri Padang sebagaimana peruntukannya, antaralain sebagai sarana untuk pengembangan prestasi olahraga, kesenian serta minat bakat.


Gedung PKM Politeknik Negeri Padang ini dibangun di atas lahan seluas 0,4 Hektare, dengan nilai terkontrak pada saat itu sebesar Rp35,4 miliar.


Adapun infrastruktur yang dibangun yakni berupa pembangunan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, ground water tank, power house, turap penahan tanah, akses jalan pemadam kebakaran, dan lanskap. Dan bahagian dalam gedung PKM Politeknik Negeri Padang ini juga dilengkapi kursi tribun, dengan kapasitas dua ribu penonton.


Program pembangunan ini mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Yang bertujuan untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta meningkatkan kualitas pendidikan nasional.


Dan dibawah genggaman Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Direktorat Prasarana Strategis sebagai ujung tombak, kesuksesan dari program tersebut telah terukir nyata.


Hal tersebut turut dikuatkan oleh beberapa pernyataan mahasiswa/wi Politeknik Negeri Padang yang dijumpai GoAsianews.com, Senin (12/08). Mereka mengatakan betapa besar manfaat dan pentingnya keberadaan gedung tersebut, serta fasilitas yang ada didalamnya sebagai sarana dalam mendukung program - program yang ada dikemahasiswaan.
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->