Terkenal akan Sentra Olahan Belutnya, Pasar Godean Diresmikan Presiden Jokowi - Go Asianews

Breaking


Wednesday, August 28, 2024

Terkenal akan Sentra Olahan Belutnya, Pasar Godean Diresmikan Presiden Jokowi



GoAsianews.com
Yogyakarta
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubenur Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pembangunan Pasar Godean, Sleman pada Rabu (28/08/2024).


Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan Pasar Godean dibangun pada tahun 1980 dan pernah diperbaiki tahun 1994.


"Sekarang pasar ini telah dibangun, direvitalisasi total dan telah selesai. Nantinya, pasar ini bisa ditempati 1800 pedagang," ujar Jokowi.


Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti menjelaskan, pembangunan Pasar Godean dilaksanakan oleh BPPW D.I Yogyakarta melalui kontraktor pelaksana PT. Putera Jaya Andalan mulai dari Mei 2023 - Juli 2024.


Pasar yang terkenal akan sentra olahan belutnya ini dibangun diatas lahan seluas 12.359 m2 setinggi 3 lantai dengan total luas bangunan 14.988 m2. Pasar ini terdiri dari kios, los, los belut dan tlasaran. Selain itu, pasar ini juga dilengkapi dengan sarana penunjang seperti ramp untuk disabilitas, toilet, mushola, pos pengamanan, ruang laktasi, ruang pengelola, ruang sarana informasi komunikasi dan ruang pos kesehatan.


"Saya berharap pasar ini bisa dikelola dengan baik oleh Kabupaten Sleman, bisa bermanfaat dan memajukan perekonomian masyarakat serta menjadi contoh penerapan green building di Kabupaten Sleman," tutup Diana. (rel)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->