Tidak Sekedar Retorika, Epyardi Asda Tokoh Darek Pemilik Empati Sosial yang Sensitif - Go Asianews

Breaking


Tuesday, August 27, 2024

Tidak Sekedar Retorika, Epyardi Asda Tokoh Darek Pemilik Empati Sosial yang Sensitif

Epyardi beserta rombongan saat mengunjungi korban banjir bandang di SMPN 1 IV Koto, Jorong Galudua, Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Kamis (16/5/2024)


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- H.Epyardi Asda, M.Mar, Datuak Sutan Majo Lelo merupakan seorang pengusaha dan politikus PAN yang menjabat sebagai Bupati Solok periode 2021–2024, dan saat ini Epyardi Asda telah membulatkan langkahnya maju dalam kontestasi Pilgub 2024 ini.


Diusung oleh partai-partai raksasa, seperti PAN, Nasdem, Golkar dan lainnya, Epyardi Asda yang didampingi oleh Ekos Albar sebagai wakilnya tersebut siap bertarung melawan petahana Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.


Kepastian langkah tokoh politik nasional yang berasal dari Darek Luhak Kubuang Tigo Baleh ini disambut baik banyak kalangan. Dan direncanakan, Epyardi Asda bersama Ekos Albar akan mendaftar ke KPU Sumbar pada Kamis (29/08) nanti.


Di Kabupaten Solok, daerah yang Ia pimpin selama Lima tahun terakhir, kepekaan jiwa dan rasa sosial Epyardi Asda terhadap masyarakat yang dipimpinnya tidak diragukan lagi. Tidak hanya sekedar retorika, implementasi dari sebuah naluri sosial (empati) itu diwujudkan dengan aksi nyata.

Epyardi Asda bersama Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi saat menyerahkan bantuan berupa kompor gas beserta tabungnya, tikar, baju layak pakai dan lainnya kepada warga terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (18/3/2024).


Bergandengan tangan dengan sang putri tercinta Athari Gauti Ardi (anggota Komisi V DPR-RI), ribuan insan (masyarakat Kab.Solok) telah merasakan kelembutan jiwa, perhatian dan rasa sosial tersebut.


Dan yang lebih memukau.., empati sosial yang dimiliki oleh Epyardi Asda tidak saja untuk warga Kabupaten Solok yang Ia pimpin, tetapi juga mengalir ke daerah Pesisir Selatan, Agam, Tanah Datar dan lainnya.


Seperti belum lama ini, dapat dilihat saat bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan pada bulan Maret 2024 silam, dan banjir bandang yang melanda Kabupaten Agam serta Kabupaten Tanah Datar pada bulan Mei 2024 lalu.


Di Kab.Pesisir Selatan, Bupati Solok Epyardi Asda bersama Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi menyerahkan bantuan berupa kompor gas beserta tabungnya, tikar, baju layak pakai, kepada warga terdampak banjir dan longsor, serta memberikan truk dan alat berat berupa loader di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Senin (18/3/24).


Di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Epyardi Asda mendirikan dapur umum untuk masyarakat setempat, dan menyalurkan bantuan sembako kepada masing-masing Kepala keluarga yang terdampak, seperti Beras, Telur, Indomie, Sarden, Perlengkapan Mandi, Handuk, Mukena, Kain Sarung, Sajadah yang berkualitas bagus, Tikar, Bantal, Selimut, Senter Cas, Sapu, Kain Pel, Air Mineral dan lainnya.

Epyardi Asda saat menyerahkan bantuan di posko batipuah baruah


Dan bagi relawan yang ikut membantu juga diberikan peralatan berupa Cangkul, Sepatu Boots, Sekop, Senter dan lainnya. Dan disaat penanganan pasca bencana tersebut, sang Bupati Solok Epyardi Asda ini juga mengarahkan alat berat milik Pemkab ke lokasi darurat tersebut untuk misi sosial. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->