Tingkatkan Akses Menuju Kawasan Wisata, Pemko Padang Revitalisasi Jalan Utama Pantai Air Manis - Go Asianews

Breaking


Friday, August 16, 2024

Tingkatkan Akses Menuju Kawasan Wisata, Pemko Padang Revitalisasi Jalan Utama Pantai Air Manis



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Dengan sentuhan Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2024, Pemerintah Kota Padang saat ini tengah melakukan revitalisasi pada infrastruktur jalan utama menuju kawasan pemukiman masyarakat dan pariwisata pantai Air Manis, yang berada diwilayah Kec.Padang Selatan.


Sebagaimana diketahui, sirip dari ruas jalan Provinsi (Nipah - Teluk Bayur) menuju kawasan pemukiman dan akses utama kawasan pariwisata pantai Air Manis ini masuk dalam kewenangan pemerintah kota Padang.


Saat ini tahap pelaksanaan pekerjaan tengah berlangsung, dari pantauan GoAsianews.com dilapangan, Kamis (15/08/2024), terlihat puluhan meter drainase jalan telah dilakukan pengerukan tanah dan sedimen, serta dilanjutkan dengan pasang batu pada daerah saluran drainase.


Dalam pengsuksesan pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut, pemerintah kota Padang, melalui Dinas PUPR berkolaborasi dengan PT.Nada Pratama selaku kontraktor pelaksana pemenang tender, dengan anggaran terkontrak Rp.5.485.888.732,91. Dan untuk perpanjangan tangan dalam pengawasan pelaksanaan perkerjaan dilapangan, pihak Dinas PUPR Kota Padang juga melakukan kontrak dengan CV.Alkhalifi Pratama Consultant sebagai supervisi.


Beberapa masyarakat Kelurahan Air Manis yang dijumpai media ini mengaku menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan revitalisasi pada daerah jalan tersebut.


"Beberapa titik pada ruas jalan ini rawan genangan saat hujan", ucap Usman, Kamis (15/08).


"Selain disebabkan tumpukan sedimen pada saluran, genangan air juga disebabkan oleh elevasi drainase yang kurang baik," keluhnya.


"Semoga pasca selesainya pengerjaan proyek nanti tidak ada lagi genangan air," harap Usman yang hampir senada dengan masyarakat sekitar lainnya. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->