Digagas oleh Hendri Septa, "SEMATA Program yang Memanusiakan Manusia" - Go Asianews

Breaking


Senin, 23 September 2024

Digagas oleh Hendri Septa, "SEMATA Program yang Memanusiakan Manusia"

Dok : Senin (22/4/2024). Walikota Padang yang saat itu dijabat oleh Hendri Septa meresmikan bedah rumah program SEMATA jilid IV yang berlokasi di Marapalam Indah No.10, RT 03 RW 08, Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Digagas semenjak tahun 2021, kelahiran program SEMATA (Semalam di Rumah Wali Kota) yang dicetuskan oleh Hendri Septa direspon positif oleh segenap masyarakat kota Padang.


Hendri Septa yang saat itu menjabat sebagai Walikota Padang membuat terobosan baru, hal tersebut dilakukan untuk menyalurkan inspirasi sosial dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama, yang selama ini bersemayam didalam nuraninya.


Program SEMATA merupakan implementasi dari sebuah rasa berbagi, saling menghargai dan berempati. Serta mendengarkan lebih dalam keluh kesah yang dirasakan oleh masyarakat miskin, juga menampung harapan-harapan dan impian mereka. Komunikasi yang luar biasa ini terkoneksi tampa hambatan antara pemimpin dengan masyarakatnya.


SEMATA (Semalam di Rumah Wali Kota), program unggulan yang digagas oleh Hendri Septa pada tahun 2021 ini terus berjalan hingga akhir jabatannya. Program ini diselenggarakan setiap tahunnya pada bulan Ramadhan. Secara berkesinambungan, 11 keluarga tidak mampu di sebelas kecamatan Kota Padang yang terjaring dalam program SEMATA akan dibawa ke rumah dinas Walikota Padang.

Dok: (26/03/2024). Warga Gurun Laweh, No.38, RT 03 RW 02, Kecamatan Lubuk Begalung, Keluarga dari pasangan Junaedi Saputra (50) dan Dewi Puspa Sari (36) bersama dua orang anaknya saat bermalam di rumah dinas Walikota Padang.

Mereka sekeluarga menginap di rumah dinas Walikota sebagai tamu kehormatan, sahur bersama dan berbuka puasa bersama, berbincang dan bercengkrama dengan Walikota dari hati ke hati. Dan dirumah Dinas mereka disediakan sarana untuk beribadah dan melakukan aktivitas lainnya.


Dan selain melakukan bedah rumah pada masyarakat tidak mampu tersebut, secara pribadi Hendri Septa juga memberikan bantuan sosial kepada mereka, dan menjadikan keluh-kesah mereka sebagai catatan untuk ditindaklanjuti.


Sosok yang Benar-benar Nyata Telah Berkarya untuk Kota Padang

Saat ini, Hendri Septa bertekad meneruskan pengabdiannya tersebut, beliau tidak ingin berhenti mencurahkan perhatian dan rasa cintanya kepada masyarakat kota Padang. Bersama Hidayat, Hendri Septa telah memutuskan untuk kembali demi kota Padang yang hebat.

Hendri Septa dan Hidayat, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Padang periode 2024 - 2029.


Sebagaimana diketahui, Hendri Septa adalah Walikota Padang periode (2019 - 2024) yang kaya dengan prestasi dan penghargaan dari pemerintah pusat. Dan Hidayat adalah Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dua periode (2014 - 2019 dan 2019 - 2024), yang telah menyalurkan puluhan miliran rupiah dana pokok pikirannya untuk kepentingan masyarakat kota Padang.

(deni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->