Diketuai Dian Alma’ruf, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Peran HATHI dalam Perkembangan Infrastruktur SDA Sumbar - Go Asianews

Breaking


Wednesday, September 4, 2024

Diketuai Dian Alma’ruf, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Peran HATHI dalam Perkembangan Infrastruktur SDA Sumbar



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Diketuai oleh M.Dian Alma’ruf, SSi,ST,MT, kepengurusan HATHI (Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia) Cabang Sumatera Barat Periode 2023-2026 telah dikukuhkan, Senin(02/09). Pengukuhan tersebut langsung dilakukan oleh Sekretaris Umum HATHI pusat, yakni Dr. M. Adek Rizaldi, M.Tech,PU-SDA.


Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Provinsi Sumatera Barat selaku pelindung asosiasi HATHI. Sebagai pimpinan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, H. Mahyeldi, SP menyampaikan apresiasi atas peran HATHI yang telah dan selalu berkontribusi aktif bagi perkembangan infrastruktur SDA (Sumber Daya Air) di Sumatera Barat.


Ketua HATHI Cabang Sumatera Barat, M.Dian Alma’ruf, SSi,ST,MT bertekad membawa HATHI Sumbar menjadi organisasi profesi yang beranggotakan orang-orang hebat dari instansi, akademisi dan praktisi, untuk  menjadi lebih baik lagi kedepannya.


Sebagaimana diketahui, HATHI merupakan organisasi yang mewadahi para tenaga ahli di bidang teknik hidraulik untuk saling bertukar pengalaman dan mengasah diri. 


HATHI juga memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang menerbitkan sertifikat kompetensi bagi tenaga ahli di bidang Sumber Daya Air. 


Berdiri semenjak Januari 1981, HATHI memiliki beberapa kegiatan, di antaranya Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT), Penandatangan MoU dengan perguruan tinggi dan lainnya.


Beberapa hal yang dilakukan HATHI, di antaranya: 
- Mengasah intelektualitas dan memperbarui keilmuan di bidang Sumber Daya Air.

- Membantu memperkuat kesadaran bahwa manusia adalah bagian dari sistem kehidupan.

- Membantu menjamin mutu bangunan dengan memastikan kompetensi tenaga ahli di bidang Sumber Daya Air.
(deni)

 

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->