Dinas PRKPP Padang Terus Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Kawasan Pemukiman - Go Asianews

Breaking


Friday, September 13, 2024

Dinas PRKPP Padang Terus Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Kawasan Pemukiman

Revitalisasi jaringan drainase kawasan Jln.Ambun Suri 2, RT 01 / RW 09 Balanti, Gunung Panggilun Kecamatan Padang Utara Kota Padang.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Pemerintah Kota Padang, melalui Dinas PRKPP terus melakukan pembenahan serta peningkatan infrastruktur pada kawasan pemukiman, hal tersebut dilakukan untuk menjaga, mempertahankan, serta menciptakan kawasan lingkungan pemukiman yang indah, bersih, sehat dan layak huni.


Revitalisasi serta pembangunan baru jaringan drainase pada kawasan pemukiman masyarakat, merupakan salah satu bentuk giat pembenahan infrastruktur berbasis kawasan lingkungan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang.


Singkronisasi program kerja (penataan kawasan lingkungan) yang dilaksanakan oleh Dinas PRKPP Kota Padang ini didukung penuh oleh pihak Legislatif Kota Padang. Hal tersebut dibuktikan, dengan telah terealisasinya pembangunan infrastruktur jaringan drainase dikawasan Jln.Ambun Suri 2, RT 01 / RW 09 Balanti, Gunung Panggilun Kecamatan Padang Utara Kota Padang melalui dana Pokir salahseorang anggota DPRD dari fraksi PKS.


Disampaikan oleh beberapa warga setempat, kawasan Balanti, tepatnya pada kitaran Jln.Ambun Suri 2, RT 01 / RW 09 memiliki struktur tanah lunak (rawa).


"Diareal sini struktur tanahnya agak lunak/bekas rawa", terang Amran, Jumat (13/09/2024).


"Serta kawasan ini juga rendah, jadi aliran air terkurung disini jika hujan. Dan kami sangat bersyukur adanya pembenahan jaringan drainase pada kawasan ini", tambahnya.


Terpisah, Didi yang berdomisili bersebelahan dengan komplek tersebut berharap adanya sambungan pengerjaan jaringan drainase dalam waktu dekat, dan juga melakukan perkerasan pada badan  jalan (betonisasi).


"Kami berharap ada tambahan pembangunan jaringan drainase, agar elevasi air dapat diarahkan aliran akhirnya, dan tidak mengumpul pada areal kosong ini (rawa)". ucap Didi.


Didi juga menjelaskan, "sistem drainase yang baik membantu mencegah banyak persoalan, seperti mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah dan mencegah kerusakan jalan serta bangunan yang ada", tambahnya.


Meski pelaksanaan pembangunan dengan cara bertahap, namun secara umum, beberapa masyarakat setempat yang ditemui oleh GoAsianews sangat bersyukur dengan telah terealisasinya pembangunan infrastruktur lingkungan tersebut.
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->