Dinas PUPR Padang Rehabilitasi Daerah Milik Jalan pada ruas ST.Syahrir - Go Asianews

Breaking


Thursday, September 5, 2024

Dinas PUPR Padang Rehabilitasi Daerah Milik Jalan pada ruas ST.Syahrir



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Dinas PUPR Kota Padang melakukan rehabilitasi pada konstruksi ruas jalan Sultan Syahrir, beberapa titik bahu jalan telah dilakukan perbaikan, yakni berupa penggalian, dan selanjutnya dilakukan pelampiasan Hotmix dan ready mix.


Peningkatan konstruksi daerah milik jalan ini tentu disambut baik oleh masyarakat kota, karena ruas jalan Sultan Syahrir merupakan salahsatu akses utama menuju pelabuhan Teluk Bayur, Bungus dan Kab.Pesisir Selatan, dengan situasi lalin tinggi volume kendaraan.


Pery (43), salah seorang pedagang dikawasan Jl.St.Syahrir, Kelurahan Rawang berharap penambalan pada badan jalan juga dilakukan.


"Jangan bahu jalan saja, lobang yang ada pada badan jalan baiknya ditambal juga secara permanen", ungkapnya Kamis (5/09/2024).


"Walaupun lobang tersebut bekas galian perbaikan jaringan pipa PDAM, namun kan masih satu komando juga (satu kepala daerahnya), tidak ada salahnya kalau diperbaiki kembali oleh Dinas PUPR Padang", cetusnya.


"Sebelumnya bekas galian tersebut telah diperbaiki oleh pihak terkait (PDAM), namun mungkin kurang optimal.. lobang timbul kembali, dan makin membesar karena digerus air saat hujan", bebernya.


Sebagaimana diketahui, dalam pengawalan kegiatan rehabilitasi jalan ini Dinas PUPR Kota Padang menggandeng pihak Kejaksaan Negeri Padang. Dengan nilai fisik terkontrak Rp.4.733.300.000.-, kegiatan ini dilaksanakan oleh PT.Melayu Riau selaku kontraktor pelaksana, dan CV.Jasareka Mandiri Consultant selaku supervisi.

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->