Hendri Septa-Hidayat Nomor Urut 3, Pendukung: Tegak Lurus dengan Konsep Kepemimpinan di Minangkabau - Go Asianews

Breaking


Senin, 23 September 2024

Hendri Septa-Hidayat Nomor Urut 3, Pendukung: Tegak Lurus dengan Konsep Kepemimpinan di Minangkabau

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode 2024 - 2029, Hendri Septa - Hidayat mendapat nomor urut 3 (Tiga).


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang mengundi dan menetapkan nomor urut pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang 2024, Senin (23/9/2024). Rapat pleno penetapan nomor urut dipimpin Ketua KPU Padang, Dorri Putra dan didampingi seluruh komisioner.


Pada kesempatan tersebut, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode 2024 - 2029, Hendri Septa - Hidayat mendapat nomor urut 3 (Tiga).


Para pendukung Hendri Septa - Hidayat saat dimintai tanggapannya pasca pengambilan nomor urut mengatakan ini sebuah bertanda baik.


"Alam memberi isyaratnya, pasangan Hendri Septa - Hidayat mendapat nomor urut tiga, dan angka 3 ini sangat cocok dan tegak lurus dengan konsep kepemimpinan di Minangkabau", ucap mereka pada GoAsianews.com.


Lebih lanjut mereka menyampaikan, konsep kepemimpinan di Minangkabau tersebut yakni "Tali Tigo Sapilin dan Tungku Tigo Sajarangan adalah konsep kepemimpinan yang berlaku di Minangkabau yang terdiri dari tiga aktor, yaitu Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai",


"Niniak mamak, alim ulama, dan cadiak pandai merupakan tiga pilar kepemimpinan dalam masyarakat Minangkabau. Ketiganya memiliki peran penting dalam mengatur dan membangun kehidupan masyarakat diMinangkabau"


"Dan langkah Hendri Septa - Hidayat untuk maju kembali di putaran Pilkada Padang 2024 ini telah direstui oleh tiga aktor ini", sebut mereka.


Sebagaimana diketahui, tiga aktor yang dimaksud dalam tatanan Minangkabau tersebut adalah,

 - Niniak Mamak, yaitu orang tua atau kepala adat Minangkabau yang paham adat istiadat.

-Alim Ulama, yaitu orang-orang alim atau ulama-ulama Islam.

- Cadiak Pandai, yaitu orang yang  memiliki ilmu dan wawasan yang sangat luas dalam berbagai aspek kehidupan.

Nomor urut 1 diperoleh pasangan Fadly Amran-Maigus Nasir. Nomor urut 2 pasangan Muhammad Iqbal-Amasrul. Dan pasangan Hendri Septa-Hidayat mendapat nomor urut 3.

(deni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->