Jalan Tanah-berbatu tersentuh Program Betonisasi, Warga RT01/RW05 Kalumbuak Padang Ucapkan Terimakasih - Go Asianews

Breaking


Kamis, 26 September 2024

Jalan Tanah-berbatu tersentuh Program Betonisasi, Warga RT01/RW05 Kalumbuak Padang Ucapkan Terimakasih

Betonisasi jalan lingkungan dikawasan RT 01/RW 05 Kelurahan Kalumbuak, Kecamatan Kuranji Kota Padang.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Tahun anggaran 2024, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kembali melaksakan giat pembangunan infrastruktur kelingkunganan. Sebagaimana diketahui, giat pembangunan tersebut tertuang dalam program Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU), yang di wenangi oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertahanan Provinsi Sumatera Barat.


Sebagai ujung tombak, Dinas PRKPP Prov.Sumbar terus memacu percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan, yang tentunya tidak mengenyampingkan kualitas dan kuantitas dari infrastruktur yang dibangun tersebut.


Miliki titik-titik lokasi yang terpencar diwilayah Provinsi Sumatera Barat, beberapa paket kegiatan telah ada yang tuntas pelaksanaannya, seperti betonisasi jalan lingkungan dikawasan  Kelurahan Kalumbuak Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumbar, tepatnya dilingkungan RT 01/RW 05.


"Kegiatan betonisasi baru saja diselesaikan dalam minggu kemarin", terang salah seorang warga sekitar pada media ini, Kamis (26/09/2024).


Terkait kondisi jalan sebelumnya, mereka menyampaikan "sebelumnya jalan dilingkungan kami ini hanya hamparan tanah kuning yang berbatu dan bergelombang, sekarang Alhamdulillah, jalan sudah mulus dengan perkerasan beton (ready mix)", ucapnya.



Sebagaimana diketahui, program pembenahan/rehabilitasi infrastruktur kelingkunganan ini sangat didukung penuh oleh pihak Legislatif (DPRD) Prov.Sumbar. Hal tersebut dibuktikan dengan terealisasinya kegiatan betonisasi jalan lingkungan dikawasan RT 01/RW 05 Kelurahan Kalumbuak, Kecamatan Kuranji Kota Padang ini, kegiatan tersebut terselenggara berkat usulan Evi Yandri Rajo Budiman, Anggota DPRD Prov.Sumbar dari fraksi partai Gerindra.


Masih dikawasan RW 05 Kelurahan Kalumbuak, Eni warga setempat berharap betonisasi juga menyentuh ruas jalan tempat Ia berdomisili.


"Disini jalannya juga jelek, kapan perbaikannya ya..? dibangun juga dong..!", keluh Eni penuh harap. (deni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->