KJI Sumbar Kupas Strategi Cawako Fadly Amran Selesaikan Permasalahan diKota Padang - Go Asianews

Breaking


Monday, September 2, 2024

KJI Sumbar Kupas Strategi Cawako Fadly Amran Selesaikan Permasalahan diKota Padang

Fadly Amran didampingi Ketua Pembina DPP KJI, Dr.Ir.H.Basril Basyar, M.M., dalam temuramah, Senin (2/09/2024)


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Untuk menambah referensi bagi masyarakat kota Padang, terkait menentukan pilihannya pada ajang kontestasi Pilkada kota Padang 2024, KJI Sumbar secara maraton menggelar temuramah dengan masing-masing kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang periode 2024 - 2029.


Dimotori oleh Ketua Pembina DPP KJI, Dr.Ir.H.Basril Basyar, M.M., beberapa isu dikupas dalam temuramah bersama Cawako Padang, Fadly Amran, Senin (2/09/2024).


Beberapa isu yang diangkat antara lain terkait karakter sosial dikalangan generasi muda, dan ruetnya sistem pendidikan serta mahalnya pendidikan bagi keluarga yang tidak mampu.


Penyelesaian Isu Versi Fadly Amran

Terkait beberapa isu yang ada di kota Padang tersebut, Fadly Amran memaparkan secara lugas.


"Disaat tauran, bergadang, pergaulan bebas dan penggunaan narkoba menjadi sebuah trend dikalangan muda, ini sebuah permasalahan serius", ucap Fadly.


"Salahsatu cara mengantisipasi terkait ini, kita akan maksimalkan fungsi perangkat Kelurahan. Seperti melakukan patroli pemberlakukan jam malam dilingkungan kawasan mereka, dan nantinya Kita akan cetuskan Perwako/Perda untuk menguatkan aksi pembinaan langsung tersebut. Tidak saja berlaku untuk sang anak.., tetapi bagi orang tua yang bersangkutan juga menanggung sangsi jika melanggar peraturan tersebut", ucap Fadly.


Terkait ruetnya sistem pendidikan serta mahalnya pendidikan bagi keluarga yang tidak mampu, Fadly menjabarkan, "terkait sistem pendidikan, Pemerintah Daerah tentu harus menyesuaikannya dengan kebijakan pemerintah pusat", papar Fadly.


Namun terkait mahalnya pendidikan bagi keluarga yang tidak mampu, Fadly menjelaskan telah mengsiasati hal tersebut.


"Sekolah gratis, pakaian seragam hingga buku serta LKS gratis telah menjadi bahagian dari program unggulan Cawako dan Cawawako Padang Fadly Amran - Maigus Nasir disektor pendidikan", terang Fadly.


Dan insyaallah, jika diberi kesempatan memimpin kota Padang.., Kami akan tunaikan janji dan program tersebut, ucapnya.


Fadly Amran juga menyinggung terkait sektor pembangunan infrastruktur / pengadaan yang kerap bermuara ke ranah hukum, "Saya pastikan dan haramkan menerima fee proyek dalam kepemimpinan Fadly Amran - Maigus Nasir nantinya", tegas Fadly.


KJI Sumbar Sebagai Sarana Penerang Keraguan Publik 

Sementara itu, Ketua DPW KJI (Kolaborasi Jurnalis Indonesia) Provinsi Sumatera Barat, Peter Prayuda menjelaskan kegiatan ini untuk memperkaya referensi masyarakat untuk menerangkan keraguannya.


"Kegiatan yang digagas oleh KJI Sumbar ini untuk memperkaya referensi masyarakat kota Padang dalam menghadapi pilkada 2024 ini".


"Agar mereka (masyarakat) tidak ragu dan salah dalam menentukan pilihannya. Sosok yang akan memimpin mereka untuk lima tahun kedepan".


"KJI Sumbar mengupasnya dari para kontestan calon Kepala Daerah yang tengah bertarung di Pilkada ini, lalu menghidangkannya dalam bentuk publikasi kepada masyarakat. Dan untuk selanjutnya.. silahkan publik yang menilai dan menentukan kemana arah hak konstitusionalnya diberikan", ucap Peter Prayuda.
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->