Melalui Program Tahfidz Al-Qur'an, Hendri Septa Telah Perkuat Pondasi Karakter Sosial Anak Sejak Dini - Go Asianews

Breaking


Sunday, September 8, 2024

Melalui Program Tahfidz Al-Qur'an, Hendri Septa Telah Perkuat Pondasi Karakter Sosial Anak Sejak Dini

Hendri Septa mewisuda sebanyak 1.500 orang siswa/wi tingkat Sekolah Dasar, Wisuda tahfidz Al-Qur'an juz 30 ini terlaksana di Auditorium UNP, Selasa (30/4/2024). Dan sebelumnya pada tahun 2023 juga telah dilaksanakan wisuda siswa/wi tahfidz sebanyak 1.063 orang.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Karakter sosial merupakan bahagian dari keseluruhan perilaku individu dengan kecenderungan tertentu dalam berinteraksi dengan serangkaian situasi. Hal tersebut menyatakan bahwa, setiap orang mempunyai cara berperilaku yang khas, seperti sikap, bakat, adat, kecakapan, kebiasaan serta tindakan dalam kesehariannya.


Terkait hal tersebut, mengenalkan lebih dalam norma-norma serta ilmu agama pada anak sejak dini merupakan hal yang sangat penting dilakukan, karena ini merupakan bahagian dari sebuah proses pembetukan pondasi karakter sosial, yang menjadi cikal bakal adab sang anak kelak Ia dewasa.


Dampak negatif dari sebuah perkembangan teknologi tidak dapat dielakkan, seperti pesatnya perkembangan teknologi informasi. Dan hal ini merupakan sebuah ancaman serius bagi generasi penerus jika tidak  ada backup sejak dini.


Oleh sebab itu, membekali generasi muda dengan karakter sosial yang berpondasikan agama tentu sangat penting, sebab pembentukan adab yang baik pada individu-individu tersebut dimulai dari sini. Dan pembekalan karakter ini merupakan salahsatu bentuk pembackupan / perlindungan dari dampak negatif perkembangan teknologi terhadap anak yang telah dilakukan oleh Hendri Septa.


Walikota Padang yang saat itu dipimpin oleh Hendri Septa menggagas program Tahfidz Al-Quran,  dan kesuksesan program tersebut sungguh sangat luar biasa. Selain anak di didik hafal Alquran, pada program ini norma - norma serta ilmu agama juga dikenalkan dan ditanamkan pada sang anak sejak dini, sebagai bahagian dari pembentukan pondasi karakter sosial pada mental mereka.


Program Tahfidz Al-Quran sukses besar

Pada masa sisa akhir jabatannya, Wali Kota Padang Hendri Septa mewisuda sebanyak 1.500 orang siswa/wi tingkat Sekolah Dasar, Wisuda tahfidz Al-Quran juz 30 ini terlaksana di Auditorium UNP, Selasa (30/4/2024).


Dan sebelumnya, pada tahun 2023 juga telah dilaksanakan wisuda siswa/wi tahfidz sebanyak 1.063 orang. 


"Alhamdulillah karena telah kita mulai sejak tiga tahun yang lalu, semangat siswa dalam menghafal alquran juz 30 jadi makin terlihat. Tahun 2023 sebelumnya kita telah mewisuda siswa/wi tahfidz sebanyak 1.063," ucap Hendri Septa didepan ribuan tamu undangan yang hadir disaat itu, Selasa,(30/4/2024).


Hendri Septa juga menyampaikan, program hafal Al-quran juz 30 untuk tingkat SD ini dicanangkannya sebagai bahagian dari amanah menjadi kepala daerah dalam menciptakan generasi yang cerdas dan berakhlak.


Disisi lain, banyak penelitian ilmiah yang telah membuktikan, bahwa menghafal Al-Qur'an dapat meningkatkan kemampuan kognitif, termasuk memori, perhatian, dan kecerdasan emosional, dan dalam proses penghafalan ayat - ayat Alquran ini, dapat dipastikan akan membawa multi efek positif terhadap tingkat kecerdasan serta kepribadian sang anak. Dan inilah yang telah dilakukan oleh sosok Hendri Septa.


Sosok yang Benar-benar Nyata Telah Mengabdi untuk Kota Padang

Saat ini, Hendri Septa bertekad hendak meneruskan pengabdiannya tersebut, beliau tidak ingin berhenti mencurahkan perhatian dan rasa cintanya kepada masyarakat kota Padang. Bersama Hidayat, Hendri Septa telah memutuskan untuk kembali demi kota Padang yang hebat.

Hendri Septa dan Hidayat telah melakukan pendaftaran sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Padang periode 2024 - 2029 ke KPU Padang, Kamis (29/8/2024). 


Sebagaimana diketahui, Hendri Septa adalah Walikota Padang periode (2019 - 2024) yang kaya dengan prestasi dan penghargaan dari pemerintah pusat. Dan Hidayat adalah Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dua periode (2014 - 2019 dan 2019 - 2024), yang telah menyalurkan puluhan miliran rupiah dana pokok pikirannya untuk kepentingan masyarakat kota Padang.
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->