Menembus Derasnya Hujan Ditengah Dinginnya Malam, Bukti Kecintaan Hendri Septa kepada Masyarakatnya - Go Asianews

Breaking


Sunday, September 1, 2024

Menembus Derasnya Hujan Ditengah Dinginnya Malam, Bukti Kecintaan Hendri Septa kepada Masyarakatnya

Menembus lebatnya guyuran hujan ditengah dinginnya malam, peninjauan dan evakuasi tersebut dilakukan dari malam hari hingga subuh, dan dipimpin langsung oleh Hendri Septa. Saat itu, intensitas curah hujan yang sangat tinggi mengguyur Kota Padang dari kamis sore hingga subuh Jumat (8/3/2024) telah menyebabkan bencana banjir.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Ketulusan rasa cinta dan tanggungjawab sosok Hendri Septa, baik sebagai seorang pemimpin, atau pun secara individu sudah tidak diragukan lagi. Ribuan pasang mata dan hati telah menyaksikan serta merasakan hal tersebut.


Banyak aksi-aksi sosial yang telah Hendri Septa lakukan dimasa-masa perjalanannya saat memimpin kota Padang, salahsatu yang membekas di ingatan warga kota yaitu saat bencana banjir melanda kota Padang pada Maret 2024 lalu.


Saat itu, intensitas curah hujan yang sangat tinggi mengguyur Kota Padang dari kamis sore hingga subuh Jumat (8/3/2024). Kondisi tersebut mengakibatkan mayoritas kecamatan mengalami banjir. Kota Padang yang saat itu dipimpin oleh Walikota Hendri Septa melakukan peninjauan dan evakuasi pada warga yang terdampak.


Menembus lebatnya guyuran hujan ditengah dinginnya malam, peninjauan dan evakuasi tersebut dilakukan dari malam hari hingga subuh, dan dipimpin langsung oleh Hendri Septa.


Dengan komandonya, Wali Kota Padang Hendri Septa mengerahkan unsur terkait untuk turun kelapangan, seperti Dinas Sosial, Pol PP, BPBD, PUPR dan lainnya.


Serta melakukan koodinasi yang intens dengan TNI dan Polri, mereka melakukan peninjauan secara marathon ke beberapa kelurahan. Antara lain di Kelurahan Koto Baru dan Kelurahan Banuaran di Kecamatan Lubuk Begalung, Kelurahan Batipuh Panjang di Kecamatan Koto Tangah, Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan dan lainnya.


Di Kelurahan Koto Baru, Hendri Septa bahkan berhasil membujuk satu keluarga agar bersedia di evakuasi, setelah sempat menolak.


“Untuk menghindari kemungkinan terburuk, lebih baik kita evakuasi. Karena hujan belum bisa dipastikan akan reda. Apalagi yang bersangkutan bersama 2 balita dan 1 bayi,” ungkap Hendri Septa.


“Kita minta seluruh personil kedaruratan Pemko Padang untuk standby, termasuk personil kewilayahan. Permintaan evakuasi bisa datang kapan saja" tuturnya sesaat setelah evakuasi bayi dan balita di Koto Baru berhasil dilakukan disaat itu.


Tidak berhenti disitu saja, bersama Hendri Septa, tim Dinas Sosial Kota Padang langsung menyerahkan bantuan darurat, seperti makanan bayi, pakaian, selimut dan lainnya.



Pasangan yang Benar-benar Nyata Telah Mengabdi untuk Kota Padang

Saat ini, Hendri Septa bertekad hendak meneruskan pengabdiannya tersebut, beliau tidak ingin berhenti mencurahkan perhatian dan rasa cintanya kepada masyarakat kota Padang. Bersama Hidayat, Hendri Septa telah memutuskan untuk kembali demi kota Padang yang hebat.

Hendri Septa dan Hidayat melakukan pendaftaran sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Padang periode 2024 - 2029 ke KPU Padang, Kamis (29/8/2024). 


Niat baik serta ketulusan Hendri Septa dan Hidayat tersebut disambut baik oleh ribuan masyarakat Kota Padang. Dan pasca pendaftarannya di KPU Kota Padang, Kamis (29/8/2024) Anggota DPR-RI Andre Rosiade yang sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat mengajak masyarakat kota untuk memelih pemimpin yang benar-benar telah mengenal Kota Padang dan telah menunjukkan karyanya untuk Kota Padang.


"Hendri Septa - Hidayat, lanjutkan..!" kata Andre Rosiade mengawali sambutannya usai pendaftaran Hendri-Hidayat di KPU Padang, Kamis (29/8/2024).


Dalam pidatonya Andre Rosiade juga menyampaikan, "pilihlah pemimpin yang benar-benar mengenal Kota Padang, yang telah benar -benar membuktikan diri secara nyata telah berbuat baik untuk kota Padang, dan yang benar -benar nyata telah berkarya untuk kota Padang. Dan semua itu hanya ada pada pasangan Hendri Septa - Hidayat", tegas Andre.


Sebagaimana diketahui, Hendri Septa adalah Walikota Padang periode (2019 - 2024) yang kaya dengan prestasi dan penghargaan dari pemerintah pusat. Dan Hidayat adalah Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dua periode (2014 - 2019 dan 2019 - 2024), yang telah menyalurkan puluhan miliran rupiah dana pokok pikirannya untuk kepentingan masyarakat kota Padang. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->