Mengenang Jembatan Gantung Sungai Pisang, Usulan anak Calon Gubernur Sumbar Epyardi Asda - Go Asianews

Breaking


Selasa, 24 September 2024

Mengenang Jembatan Gantung Sungai Pisang, Usulan anak Calon Gubernur Sumbar Epyardi Asda

Jembatan Gantung Sungai Pisang ini memiliki bentangan sepanjang 42 meter,


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Keindahan jembatan gantung Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat sempat viral pada 2023 silam. Hingga saat ini, jembatan gantung tersebut tetap kokoh mendukung aktivitas masyarakat setempat.


Sebagaimana diketahui, kehadiran jembatan ini sangat penting untuk mobilitas orang maupun barang, khususnya para nelayan yang tinggal di seberang Sungai Pisang yang hendak berjualan ikan.


Selain itu, bisa mempermudah akses wisatawan ke dermaga kapal boat menuju destinasi pariwisata Pulau Pasumpahan, Pulau Pamutusan, dan Pulau Sikuai.


Pembangunan jembatan gantung sebagai salah satu infrastruktur kerakyatan untuk memperlancar mobilitas dan memangkas waktu tempuh antar desa, dimana sebelumnya harus memutar jauh karena terpisah oleh kondisi geografis, seperti lereng, bukit, jurang, ataupun sungai.


Disinilah, anak Calon Gubernur Sumatera Barat, Epyardi Asda, yakni Athari Gauthi Ardi, anggota Komisi V DPR-RI mengusulkan pembangunan jembatan melalui dana aspirasinya.


Hadirnya jembatan gantung telah terbukti mempermudah dan memperpendek akses masyarakat perdesaan menuju sekolah, pasar, tempat kerja, mengurus administrasi ke kantor kelurahan atau kecamatan dan akses silaturahmi antar warga.


Kolaborasi anak Calon Gubernur Sumatera Barat, Epyardi Asda ini dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumatera Barat, Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR dalam mengganti akses vital tersebut berjalan lancar.


Jembatan Gantung  yang membelah Sungai Pisang ini memiliki bentangan sepanjang 42 meter, yang dimulai pembangunannya sejak 19 April 2022, dan selesai 100% pada Desember 2022 silam.


Semenjak selesai pembangunannya, hingga saat ini, keberadaan jembatan gantung usulan Athari Gauthi Ardi ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat, serta wisatawan yang berkunjung.


Saat ini, Epyardi Asda Ingin mengabdi lebih banyak untuk Sumatera Barat. Keseriusan ayah kandung Athari Gauthi Ardi ini telah Ia buktikan.



Berpasangan dengan Ekos Albar yang mendampinginya sebagai calon wakil gubernur, saat ini Epyardi Asda maju dengan nomor urut 2 diputaran Pilgub Sumbar 2024 ini. (deni)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->