Tak Lama Lagi, Bangunan Mewah Fase VII Pasar Raya Padang Siap Dimanfaatkan - Go Asianews

Breaking


Minggu, 22 September 2024

Tak Lama Lagi, Bangunan Mewah Fase VII Pasar Raya Padang Siap Dimanfaatkan

Tampak bersih dan mewah, salahsatu sisi pada bahagian dalam gedung Pasar Raya Padang fase VII.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Dengan lantai keramik sekelas hotel dan dilengkapi tangga eskalator, bangunan mewah pusat perbelanjaan yang berada di kompleks pasar raya Padang ini akan segera beroperasi. Diprediksi, pusat pembelanjaan modren Fase VII Pasar Raya Padang tersebut akan tuntas pada awal Oktober 2024 ini.


Dari peninjauan GoAsianews.com dilapangan, Minggu (22/09/2024), pada bahagian dalam gedung terlihat jaringan listrik serta lampu penerangan telah ready, tangga eskalator telah berfungsi, kios-kios telah dilengkapi dengan rolling door, serta bahagian lantai telah dilapisi keramik. Dan pada bahagian luar gedung, perkerjaan saat ini terkonsentrasi pada lapangan parkir.


Koordinasi secara intens yang dilakukan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat (BPPW Sumbar), selaku ujung tombak perpanjangan tangan dari pusat (Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR) telah menunjukkan hasil yang maksimal pada kegiatan tersebut.

Bangunan baru fase VII ini terdiri dari tiga lantai.


Saat ini progres pelaksanaan pembangunan Pasar Raya Padang fase VII ini telah berada pada posisi diatas 98 %. Sebagaimana disampaikan oleh QHSE Manager PT. Adhi Persada Gedung (APG) pada media ini.


"Capaian progres pembangunan saat ini berada pada posisi 98,2 % ", terang Guruh Indarto, selaku QHSE Manager PT. Adhi Persada Gedung (APG) pada GoAsianews.com, Minggu (22/09).


Lebih lanjut, Guruh Indarto juga menjelaskan terkait muatan gedung, "bangunan Fase VII Pasar Raya Padang ini miliki tiga lantai, dengan 304 ruang kios, 650 stan/lapak", sebutnya.


Guruh Indarto yang didampingi rekannya Adi Setia Sasongko selaku PPM (Project Production Manager) menambahkan, "lahan parkir pada bangunan baru Fase VII Pasar Raya Padang ini mampu menampung 122 kendaraan roda empat dan 144 kendaraan roda dua (motor)", jelasnya.


Terpisah, pedagang yang sebelumnya berjualan di Fase VII, saat ditemui dikawasan relokasi memperlihatkan ekspresi ketidak sabaran ingin segera pindah kegedung baru tersebut.


"Semoga kami bisa pindah secepat mungkin", ungkap Rayda yang senada dengan rekan-rekannya.


"Semoga dengan fasilitas yang nyaman tersebut bisa membawa berkah bagi kami para pedagang"


"Karena kenyamanan para pembeli akan berdampak pada omset kami para pedagang", sebutnya.


Sebagaimana diketahui, gedung baru pusat pembelanjaan ini memiliki luas  9.320 Meter persegi, yang diprediksi mampu menampung sekitar 1.243 pedagang. Dan dalam pelaksanaannya, pembangunan gedung ini tertuang dalam kontrak kerja tahun jamak (Multi Years Contract) APBN 2023 - 2024, yang dilaksanakan oleh PT Adhi Persada Gedung selaku kontraktor pelaksana, dan PT.Deta Decon selaku supervisi.
(deni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->