Dinas PRKPP Sumbar Terus Lakukan Peningkatan Infrastruktur Kawasan Pemukiman - Go Asianews

Breaking


Senin, 07 Oktober 2024

Dinas PRKPP Sumbar Terus Lakukan Peningkatan Infrastruktur Kawasan Pemukiman

Pembangunan infrastruktur jaringan drainase dikawasan Jln.DPRD VIII, RT 01 / RW 14 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) - 
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, melalui Dinas PRKPP terus melakukan pembenahan serta peningkatan infrastruktur pada kawasan pemukiman, hal tersebut dilakukan untuk menjaga, mempertahankan, serta menciptakan kawasan lingkungan pemukiman yang indah, bersih, sehat dan lebih layak huni.


Revitalisasi serta pembangunan baru jaringan drainase pada kawasan pemukiman masyarakat, merupakan salah satu bentuk giat pembenahan infrastruktur berbasis kawasan lingkungan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.


Pembenahan infrastruktur jaringan drainase tersebut tergabung dalam program Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU), yang di wenangi oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertahanan Provinsi Sumatera Barat.


Singkronisasi program kerja (penataan kawasan lingkungan) yang dilaksanakan oleh Dinas PRKPP Provinsi Sumatera Barat ini didukung penuh oleh pihak Legislatif Prov.Sumbar. Hal tersebut dibuktikan, dengan telah terealisasinya pembangunan infrastruktur jaringan drainase dikawasan Jln.DPRD VIII, RT 01 / RW 14 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, melalui dana Pokir salahseorang anggota DPRD Sumbar dari fraksi Partai Amanat Nasional.


Warga setempat yang berdomisili dikawasan tersebut sangat bersyukur dengan terealisasinya pembangunan jaringan drainase ini.


"Alhamdulillah, saat ini pembenahan infrastruktur jaringan drainase tengah berlangsung", sebut Zal pada GoAsianews.com, Senin (7/10/2024).


"Sistem drainase yang baik tentu membantu mencegah banyak persoalan, seperti mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah dan mencegah kerusakan jalan serta bangunan yang ada"


"Dan pastinya, dengan dibangunnya jaringan drainase ini akan berdampak besar pada kebersihan lingkungan sekitar. Dan kami sangat bersyukur dan berterimakasih dengan terealisasinya pembangunan ini, karena infrastruktur lingkungan ini telah cukup lama diidam-idamkan masyarakat," sebut Zal yang senada dengan masyarakat sekitar lainnya.
(deni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->