Dinas PRKPP Sumbar Tuntaskan Betonisasi Jaling Perumahan Jihad Indah Persada Duo - Go Asianews

Breaking


Sabtu, 19 Oktober 2024

Dinas PRKPP Sumbar Tuntaskan Betonisasi Jaling Perumahan Jihad Indah Persada Duo



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Karena langganan banjir, beberapa ruas jalan lingkungan (Jaling) di kawasan Perumahan Jihad Indah Persada Duo, yang berlokasi di Kelurahan Batipuah Panjang, Koto Tangah, Kota Padang alami kerusakan.


Namun, saat ini kerusakan - kerusakan tersebut telah ditangani secara permanen oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sumatera Barat (Dinas PRKPP Prov.Sumbar).


"Betonisasi jalan lingkungan di kawasan Perumahan Jihad Indah Persada Duo Kelurahan Batipuah Panjang telah selesai dilaksanakan, dan manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat setempat", terang Rio, PPK program PSU wilayah kota Padang, Dinas PRKPP Provinsi Sumatera Barat saat dihubungi GoAsianews.com, Jumat (18/10/2024).


Lebih lanjut Rio memaparkan, "melalui program PSU (Prasarana Sarana Utilitas Umum) TA 2024, lanjutan rehabilitasi jalan lingkungan tersebut dapat kembali terealisasi berkat kerjasama pihak Pemprov Sumbar yang didukung penuh oleh pihak DPRD Provinsi Sumatera Barat", ucapnya.


Sebagaimana diketahui, sebelumnya pada tahun anggaran 2023 silam juga dilakukan rehabilitasi pada ruas yang berbeda di komplek perumahan tersebut.


Terpisah, Mila, warga setempat (RW 003) yang dihubungi media ini mengaku sangat bahagia dengan terealisasinya pembangunan ini.


"Sebelumnya kondisi jalan bervariasi, ada yang masih tanah kuning berbatu dan ada juga dengan kondisi beton.. namun sudah alami banyak kerusakan", terang Mila menceritakan kondisi akses menuju rumanya.


"Banyak lobang, dan dipenuhi genangan air jika hujan, begitulah kondisi jalan yang selama ini kami lalui sebelum dilakukan rehabilitasi".


"Alhamdulillah, saat ini semuanya telah jauh berubah, dan kondisi jalan yang mantap juga menjadi areal bermain anak-anak disore hari, seperti bersepeda dan lainnya", papar Mila dengan mimik wajah penuh bahagia.


Sementara itu, berdekatan dengan lokasi perumahan, terlihat saat ini pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang) tengah melakukan kegiatan pembangunan Banjir Kanal.


Sebagaimana diketahui, kegiatan pembangunan infrastruktur Sistem Pengendalian Banjir ini dilaksanakan untuk mengatasi masalah banjir yang kerap terjadi diwilayah Kelurahan Batipuah Panjang, Koto Tangah dan sekitarnya disaat tingginya intensitas curah hujan.
(deni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->