KRI DPN-365 Terima Kunjungan Kerja Tim Sops TNI AL - Go Asianews

Breaking


Sabtu, 05 Oktober 2024

KRI DPN-365 Terima Kunjungan Kerja Tim Sops TNI AL



GoAsianews.com
Jakarta
- KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) yang saat ini tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL menerima kunjungan kerja Tim Staf Operasi (Sops) TNI AL saat bersandar di Pier No.2, Mersin International Port, Turki. Jumat (04/10).


Dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut, Tim Pengawasan dan Evaluasi Operasi (Wasevops) dipimpin oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal, Laksma TNI Sigit Santoso dan didampingi oleh beberapa perwira staf serta Asisten Atase Pertahanan RI di Ankara.


Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa pengawasan serta evaluasi terhadap hasil kinerja dan operasi yang telah dilaksanakan KRI DPN-365 selama tergabung dalam misi MTF UNIFIL dibawah bendera PBB.


Komandan KRI DPN-365 selaku Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu menyampaikan bahwa kedatangan tim Wasevops ini merupakan kesempatan baik bagi Satgas untuk menyampaikan kondisi teknis terkini baik kapal maupun heli dan berdiskusi tentang segala tantangan serta kendala guna mendukung kelancaran operasi dihadapkan dengan eskalasi yang semakin meningkat belakangan ini.


Kegiatan Wasevops oleh Sops TNI AL guna mewujudkan visi Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto yaitu TNI “PRIMA”, yang salah satunya TNI harus profesional terutama dalam menghadapi perkembangan situasi yang kompleks dan dinamis terutama di daerah misi perairan Lebanon.


Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang Tengah menjalankan misi perdamaian dunia untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, serta menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL agar tetap harum di mata dunia. (rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->