Peningkatan Ruas Jalan Sungai Putih - Koto Ranggo Kab Pessel. Geliat Infrastruktur yang Merangsang Multi Sektor Potensi Daerah - Go Asianews

Breaking


Selasa, 01 Oktober 2024

Peningkatan Ruas Jalan Sungai Putih - Koto Ranggo Kab Pessel. Geliat Infrastruktur yang Merangsang Multi Sektor Potensi Daerah

Proses penghamparan Hotmix tengah berlangsung pada ruas jalan Kampuang Sungai Putiah, Nagari Gurun Panjang Selatan, Kec. Bayang menuju Kampuang Koto Ranggo, Nagari Bukik Kaciak Lumpo, Kec. IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.


GoAsianews.com
Kab.Pessel (SUMBAR)
- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat memastikan peningkatan ruas jalan Kampuang Sungai Putiah, Nagari Gurun Panjang Selatan, Kec. Bayang menuju Kampuang Koto Ranggo, Nagari Bukik Kaciak Lumpo, Kec. IV Jurai, akan segera tuntas. Hal tersebut disampaikan oleh Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Selatan.


"Saat ini peningkatan pada ruas jalan tersebut memasuki tahap penghamparan Hotmix", terang Kepala Dinas melalui Kabid Bina Marga PUPR Kab.Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska. Senin (30/09/2024).


Kepada GoAsianews.com, Fahresi Eka Siska lebih lanjut menjelaskan, "sesuai perencanaan dan dokumen kontrak pada paket kegiatan ini, untuk perkerasan Hotmix pada ruas jalan Kampuang Sungai Putiah, Nagari Gurun Panjang Selatan, Kec. Bayang menuju Kampuang Koto Ranggo, Nagari Bukik Kaciak Lumpo, Kec. IV Jurai ini dilakukan sepanjang 2 KM".


"Dan insyaallah, dapat dipastikan kegiatan pengaspalan akan segera rampung dalam waktu dekat" papar Fahresi Eka Siska optimis.


"Sebagaimana diketahui, ruas jalan Sungai Putih - Koto Ranggo ini membentang di daerah perbukitan, dan melintasi ereal perkebunan-perkebunan masyarakat.  Dan keberadaan akses jalan dengan kondisi konstruksi yang mantap tentu akan berdampak sangat besar dalam menunjang multi sektor potensi yang ada pada wilayah tersebut.


Sektor potensial yang dapat dikembangkan pada wilayah tersebut antara lain seperti pertanian serta perkebunan. 


Dan yang lebih menonjol adalah pada sektor pariwisata, karena dilokasi tersebut ada objek wisata Air Terjun Batu Biduak, Desa Wisata Limau Gadang, dan peningkatan infrastruktur jalan tersebut juga akan berdampak besar pada percepatan perkembangan perekonomian masyarakat sekitar, seperti sektor UMKM, diantaranya karya-karya para pengrajin Batik Lumpo yang telah terkenal yang berasal dari daerah tersebut.


Serta dengan telah terciptanya kondisi konstruksi jalan yang mantap ini tidak tertutup kemungkinan akan muncul juga kawasan - kawasan pemukiman baru untuk dikembangkan" ucap Fahresi Eka Siska.

(deni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->