Tercatat Gemilang, 11 Program Unggulan Hendri Septa Terealisasi Sebelum Akhir Masa Jabatannya - Go Asianews

Breaking


Rabu, 02 Oktober 2024

Tercatat Gemilang, 11 Program Unggulan Hendri Septa Terealisasi Sebelum Akhir Masa Jabatannya

Hendri Septa sewaktu meninjau pengaspalan Jalan Bandes Parak Jigarang, yang berada di Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Rabu (7/05/2023).


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Hendri Septa, Walikota Padang periode masa bhakti (2019 - 2024), mengakhiri masa jabatannya pada 13 Mei 2024. Dan sungguh sangat luar biasa, sebelum mengakhiri masa jabatannya, capaian dan realisasi 11 program unggulan yang Ia usung tercatat sangat gemilang. 


Realisasi capaian program unggulan Pemerintah Kota Padang, yang tertuang dalam RPJMD Kota Padang tahun 2019-2024 melebihi  target yang telah ditetapkan, yaitu perOktober 2023 sudah mencapai 105,84 persen. Hal tersebut terungkap dari berbagai data yang dihimpun oleh GoAsianews.com dari sumber yang terpercaya, serta memperbandingkannya secara riil dengan kondisi lapangan yang ada.


11 program unggulan yang dijanjikan Hendri Septa kepada masyarakat disaat musim kompanye Pilkada serentak pada tahun 2018 silam, rata-rata melebihi target di atas 100 %.


Seperti betonisasi jalan lingkungan, pengaspalan dan pelebaran jalan, perbaikan drainase dan pengendalian banjir terpadu, tercapai melebihi target yakni sebesar 244,97 %.


Program  unggulan lainnya yang mencapai target realisasinya adalah melanjutkan penyelenggaraan Pesantren  Ramadan, kegiatan keagamaan, seni budaya dan sarana olahraga berkualitas.


Serta program unggulan melanjutkan penataan angkutan umum dengan 6 koridor Trans Padang, dan melakukan manajemen serta rekayasa lalu lintas untuk memperlancar pergerakan orang dan barang sudah tercapai 100 %.


Program unggulan mendorong penyediaan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah tercapai melebihi target, yakni sebesar 152,10 %. Demikian juga dengan kampung  tematik.


Jauh sebelumnya, Bappeda Kota Padang, yang merupakan salahsatu dari beberapa narasumber terpercaya yang dihubungi oleh media ini, terungkap dalam pencatatannya (Bappeda Kota Padang) hingga September 2023, bahwa pencapaian 11 program unggulan mendekati maksimal dan melebih target.


Seperti, pengembangan Kawasan Wisata Terpadu Gunung Padang, Pulau-pulau Kecil, Wilayah Timur Kota Padang  yang masih belum  mencapai target 100 % pada Oktober 2023, akhirnya dapat dituntaskan 100% pada April tahun 2024.


Secara resmi, Hendri Septa mengakhiri masa jabatan Walikotanya pada 13 Mei 2024. Artinya, sebelum masa jabatannya berakhir, 11 program unggulan itu telah terealisasi dengan catatan gemilang. 


Berikut 11 Program Unggulan yang Sukses Diwujudkan Hendri Septa pada Masa Bhakti (2019 - 2024)

- Melanjutkan Betonisasi Jalan Lingkungan,  Pengaspalan dan  Pelebaran Jalan serta  Perbaikan  Drainase dan Pengendalian  Banjir Terpadu

- Meningkatkan Efektivitas  Reformasi  Birokrasi, Budaya Kerja Aparatur dan  Pelayanan  Publik

- Melanjutkan Pengembangan  Kawasan Wisata  Terpadu Gunung Padang,  Pulau-pulau  Kecil, Wilayah Timur Kota Padang

- Melanjutkan Penyelenggaraan  Pesantren  Ramadan, Kegiatan  Keagamaan,  Seni  Budaya dan  Olahraga yang Lebih Berkualitas

- Melanjutkan Penataan Angkutan  Umum dengan Pembukaan  Koridor  Baru TransPadang serta Melakukan Manajemen  dan  Rekayasa  Lalu Lintas  untuk Memperlancar Pergerakan  Orang dan  Barang

- Membangun 500 Ruang  Kelas  Baru untuk SD dan  SMP

- Merevitalisasi Sarana Prasarana Olahraga  Tingkat RT/ Ru/ dan  Membuat Taman Kota  1/Kecamatan  serta Membangun Pusat Kreativitas dan  lnovasi Pemuda (Youth  Center)

- Meningkatkan  Dana  Stimulan  Kecamatan  Rp 1 Milar, dan Dana  Kelurahan Rp 100 Juta  serta  Meningkatkan  Dana Operasional RT/RW,  Guru TPA/MDA  dan  Imam  Masjid

- Meningkatkan Indeks  Kemudahan  Berusaha di Kota Padang

- Mendorong Penyediaan Rumah  Bersubsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

- Membangun Kampung Tematik dalam Pengembangan Ekonomi Lokal  Masyarakat Berdasarkan Potensi Wilayah.


Sosok yang Benar-benar Nyata Telah Berkarya untuk Kota Padang

Saat ini, Hendri Septa bertekad meneruskan pengabdiannya tersebut, beliau tidak ingin berhenti mencurahkan perhatian dan rasa cintanya kepada masyarakat kota Padang. Bersama Hidayat, Hendri Septa telah memutuskan untuk kembali demi kota Padang yang hebat.



Dan dalam kontestasi Pilkada Padang tahun 2024 ini, pasangan Hendri Septa - Hidayat mendapat tanda dari KPU Kota Padang sebagai paslon Walikota Padang dan Wakil Walikota Padang dengan nomor urut 3 (Tiga).


Sebagaimana diketahui, Hendri Septa adalah Walikota Padang periode (2019 - 2024) yang kaya dengan prestasi dan penghargaan dari pemerintah pusat. Dan Hidayat adalah Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dua periode (2014 - 2019 dan 2019 - 2024), yang telah menyalurkan puluhan miliran rupiah dana pokok pikirannya untuk kepentingan masyarakat kota Padang.

(deni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->